Pesawat Tanpa Awak Konsorsium Eropa MALE RPAS Capai Kemajuan

MALE RPASSchwarz

ANGKASAREVIEW.COM – Pesawat tanpa awak Medium-Altitude Long-Endurance Remotely Piloted Aircraft System (MALE RPAS) mencapai kemajuan dengan telah menyelesaikan tahapan tinjauan desain awal (preliminary design review -PDR) belum lama ini.

MALE RPAS dikelola oleh badan pembelian Eropa OCCAR. Empat negara berpartisipasi dalam pengembangan proyek wahana nirawak ini. Yaitu Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Setelah jadi nanti, drone MALE RPAS akan digunakan oleh keempat angkatan bersenjata dari negara-negara yang telah disebut. MALE RPAS akan dilengkapi dengan perangkat intelijen, pengamatan, akuisisi target, dan pengintaian (ISTAR).

Dua sistem propulsi turboprop melengkapi MALE RPAS guna mendukung penerbangannya. Dengan mesin tersebut, drone ini akan mampu melaksanakan misi ISR jarak jauh sambil membawa beragam muatan termasuk persenjataan presisi.

Dijadwalkan, produksi MALE RPAS akan dimulai tahun 2020. Prototipe pertama akan mengudara perdana pada 2023 dan penyerahan kepada para penggunanya akan dimulai tahun 2025.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!