Wed. Jul 10th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Sekaligus Rayakan HUT ke-71, AU Myanmar Berbahagia Terima 4 JF-17 Thunder

1 min read
JF-17 Sen-Gen Min Aung Hlaing Portal

ANGKASAREVIEW.COM – Angkatan Udara Myanmar (MAF) tengah berbunga-bunga. Pasalnya, selain kegembiraan merayakan HUT ke-71, MAF juga menerima tujuh pesawat baru termasuk di dalamnya empat jet tempur JF-17 Thunder buatan China-Pakistan.

Perayaan HUT AU dilaksanakan di Pangkalan Latihan Terbang di Meiktila. Acara dihadiri Panglima Badan Pertahanan Negara Sen-Gen Min Aung Hlaing dan Panglima Angkatan Udara Jenderal Maung Maung Kyaw, Minggu (16/12).

“Pada Perayaan ke-71 Angkatan Udara pagi ini, sangat membanggakan bagi negara dan angkatan udara. Empat JF-17, dua pesawat ATR 72-500, dan satu helikopter Eurocopter resmi masuk dinas di Flying Training Base, Meiktila Station,” ujar Min Aung Hlaing sebagaimana dikutip dari Air Recognition.

Sebagian dari pesawat-pesawat baru itu ikut tampil dalam parade terbang lintas udara yang disertai dengan beberapa manuver jet tempur.

Hlain juga melepaskan 70 burung ke udara sebagai bagian dari rangkaian seremoni.

Myanmar

MAF didirikan pada 15 Desember 1047 atau setahun sebelum Myanmar meraih kemerdekaannya. Pada Juli 2015, Myanmar memesan JF-17 dan menjadi negara pertama pengimpor Thunder.

Myanmar memesan 16 JF-17 Block II untuk mengganti 16 jet serang Nanchang A-5IIK dan 24 Chengdu F-7M.

Roni Sontani

1 thought on “Sekaligus Rayakan HUT ke-71, AU Myanmar Berbahagia Terima 4 JF-17 Thunder

  1. Mau banyak yg bilang JF sulfur pesawat kuno tapi bagaimanapun kemandirian dalam alutsista adalah keniscayaan dalam kedaulatan sebuah bangsa dan negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *