Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

KSAU Lepas Keberangkatan 40 Wartawan, Press Tour Dispenau Goes To Biak 2018

1 min read
Press TourDispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melepas keberangkatan 40 wartawan dari berbagai media yang ikut dalam kegiatan “Press Tour Dispenau Goes To Biak 2018”. Pemberangkatan dilaksanakan pada Kamis (13/12) pagi dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) dalam siaran persnya menjelaskan, Press Tour yang rutin dilaksanakan hampir setiap tahun oleh Dispenau ini adalah untuk mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan media dan para insan pers.

Sementara itu, KSAU dalam sambutan langsungnya menyatakan, selain sebagai ajang untuk silaturahim dengan media, Press Tour Dispenau kali ini juga sebagai ajang publikasi beberapa satuan TNI AU yang ada di Biak, Papua.

“Dari kegiatan ini kita juga ingin mengenalkan satuan-satuan TNI AU yang berada di wilayah Timur Indonesia kepada rekan-rekan pers,” ujar Yuyu Sutisna yang didampingi sejumlah pejabat tinggi TNI AU.

KSAU memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kadispenau Marsma TNI Novyan Samyoga dan digelar selama dua hari hingga 14 Desember ini.

DispenauDispenau

“Semoga dengan kegiatan ini akan dapat lebih mendekatkan insan pers dengan TNI AU serta dapat saling bertukar informasi sesuai dengan tugasnya masing-masing,” tambah KSAU.

Selama di Biak,  peserta Press Tour akan mengunjungi beberapa satuan TNI AU yang berada di sana, yaitu Koopsau III, Kosekhanudnas IV,  Lanud Manuhua, serta Satuan Radar (Satrad) 242 Tanjung Warari.

Angkasa Review mendapat undangan untuk ikut dalam acara ini. Namun karena bertepatan dengan kegiatan lain, sehingga tidak bisa ikut dalam kegiatan positif bagi para insan pers dirgantara ini.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *