Panen Pesawat, Airbus Pastikan Avolon Pesan 100 Unit Keluarga A320neo

A320neoAirbus

ANGKASAREVIEW.COM – Di tengah persaingannya yang makin ketat dengan Boeing, Airbus terus memanen pesawat-pesawat produksi terbarunya. Kali ini pesanan 100 unit keluarga pesawat komersial badan sempit A320neo datang dari Avolon, perusahaan penyewaan pesawat yang berbasis di Dublin, Irlandia.

Keseratus unit pesawat pesanan Avolon ini terdiri dari 75 A320neo dan 25 A321neo. Pesanan 100 unit menjadikan pesanan tunggal terbesar yang pernah dilakukan Avolon terhadap Airbus.

Dengan tambahan pesanan 100 unit itu pula, maka Avolon telah mencatatkan akumulasi pemesanan 284 unit pesawat kepada Airbus. Terdiri dari 240 pesawat lorong tunggal dan 44 pesawat lorong ganda, termasuk di dalamnya A330neo dan A350 XWB.

Dikutip dari laman Airbus pada Jumat, 7 Desember lalu, CEO Avolon Dómhnal Slattery menyatakan, pesanan 100 keluarga A320neo merefleksikan ambisi Avolon untuk menjadi pemimpin di sektor global.

“Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari para pelanggan kami terhadap keluarga pesawat A320neo di seluruh dunia. Hal ini selaras dengan hasil penelitian dan prediksi kebutuhan pasar ke depan yang kami lakukan,” ujar Slattery.

Sementara itu pihak Airbus yang diwakili oleh Kepala Pejabat Pesawat Komersial Airbus Christian Scherer menyatakan, keluarga A320 merupakan pesawat masa depan bagi para investor dan juga maskapai.

“Komitmen (dari para pelanggan) terhadap Airbus merefleksikan sebuah wawasan yang sangat mendalam terhadap kebutuhan pasar. Saya pribadi juga berharap dapat meningkatkan hubungan ini seiring kemajuan ke depannya,” ujar Scherer.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!