India Segera Bentuk Pasukan Khusus Gabungan Tiga Matra Militer

Pasukan KhususGarud/Ajit K. Dubey

ANGKASAREVIEW.COM – Satuan pasukan khusus dari masing-masing tiga matra militer yang dilebur ke dalam satu wadah bernama Pasukan Khusus Gabungan, segera dibentuk oleh India.

Para personel pasukan elite Garuds, Marcos, dan Paras (nama masing-masing pasukan khusus Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Angkatan Darat India) akan dipilih melalui seleksi yang sangat ketat guna mewakili satuannya masing-masing dan bergabung di pasukan khusus gabungan.

Mereka akan mendapatkan gemblengan lebih keras lagi dengan pembekalan taktik dan strategi tempur yang luhung dan mampu beroperasi berbagai medan. Mulai dari medan tempur daratan, hutan, pegunungan, hingga lautan.

India berharap kemampuan mereka paling tidak setara dengan Navy SEALS dari Amerika Serikat. Satuan ini akan dipimpin oleh seorang perwira tinggi yang ditunjuk.

Rencana pembentukan Pasukan Khusus Gabungan India, dikatakan seorang sumber dari pemerintahan India kepada NDTV.

“Pemerintah India merasa perlu untuk membentuk grup pasukan khusus dengan kapabilitas sangat tinggi,” ujarnya seperti dikutip Stasiun Televisi New Delhi, (4/12).

Pasukan KhususMarcos/AP

Satuan Pasukan Khusus Gabungan India akan terbagi menjadi dua kelompok, yaitu tim perencanaan (Planning) dan peyerbuan (Assault).

Saat ini pemerintah India telah menyeleksi 96 personel pasukan khusus gabungan untuk kelompok Planning dan 124 personel pasukan khusus gabungan untuk kelompok Assault.

Satuan pasukan khusus baru ini akan mengemban tugas utama sebagai pasukan penyusup dan penghancur atau dalam istilah militer lainnya disebut tim surgical strikes.

Mereka akan melaksanakan serangan dadakan yang terencana hingga belakang kekuatan musuh guna menghasilkan dampak serangan yang sangat besar.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!