Meriahnya STPI Aviation Color Run, “Savor The Run Acquire Your Victory”

Aviation RunSTPI

ANGKASAREVIEW.COM – Meningkatkan kesadaran berolahraga, dalam hal ini dengan cara berlari, dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug melalui penyelenggaraan STPI Aviation Run 5K oleh Resimen Korps Taruna STPI dengan tema “Savor The Run, Acquire Your Victory”.

Sebanyak 1.400 peserta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, 1.150 di antaranya adalah Taruna-taruni STPI dan 250 peserta dari luar Kampus STPI.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu pagi, 1 Desember 2018, dan dibuka pada pukul 06.00 WIB oleh Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM dengan pemukulan gong dan pemotongan pita start.

Aviation RunSTPI

Rute lari berada di area Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten sejauh 5 km. Usai finish, para peserta diberikan medali dan holly powder warna-warni sehingga suasana menjadi meriah.

Kemeriahan tambah mantap dengan suguhan kelompok drumband STPI, Paskibra STPI, Pemandu Musik Ari Dewa, serta para alumni STPI yang berkiprah di AirNav Indonesia.

Kasubbag Ketarunaan dan Alumni STPI Dian Anggraini kepada Angkasa Review menyatakan, ada empat tujuan dilaksanakannnya STPI Aviation Color Run 5K.

Aviation RunSTPI

“Pertama adalah meningkatkan kesadaran Taruna-taruni STPI dan masyarakat akan pentingnya olahraga. Kedua, mempererat tali silaturahim antara Taruna-taruni STPI dengan masyarakat luas. Ketiga, memperkenalkan keindahan lingkungan STPI kepada masyarakat. Dan keempat, meningkatkan eksistensi STPI di mata masyarakat,” ujar Dian, salah satu alumni STPI yang masih kuat berlari ini.

Sementara itu Ketua STPI menyatakan, STPI sebagai lembaga pendidikan penerbangan milik negara di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, sangat peduli pada kegiatan-kegiatan yang menyehatkan jiwa dan raga.

Aviation RunSTPI

“Melalui olahraga, badan maupun pikiran jadi segar dan sehat. Melalui jiwa dan badan yang sehat, kita bisa bekerja dengan baik dan optimal,” ujar Ketua STPI.

Kaitan dengan bidang penerbangan, lanjutnya, STPI terus menanamkan masalah safety. “Safety started from campus. Keselamatan penerbangan akan tercapai apabila kondisi tubuh kita juga menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas dan pekerjaan kita sehari-hari,” jelas Capt. Novy yang telah dua tahun memimpin STPI Curug ini.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!