Russian Helicopters Serahkan 2 Mi-172 kepada Pemerintah Equatorial Guinea

HelikopterRussian Helicopters

ANGKASAREVIEW.COM – Russian Helicopters (bagian dari Rostec State Corporation) menyerahkan dua helikopter Mi-172 kepada Pemerintah Equatorial Guinena. Mi-172 dibuat di pabrik Kazan Helicopters (KVZ), Kazan, Republik Tatarstan dan saat ini kedua helikopter sudah berada di negara kawasan Afrika Tengah itu.

Sesuai kontrak, satu unit heli tersebut dibuat sebagai heli angkut VIP (Salon VIP). Heli ini dapat mengangkut 12 penumpang dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Bahan-bahan yang digunakan di ruang kabin heli pun dipilih dari bahan berkualitas tinggi.

Sementara heli yang kedua, merupakan heli angkut penumpang reguler. Konfigurasi ini mampu membawa 26 penumpang dengan kondisi yang nyaman.

CEO Russian Helicopters dalam penyelenggaraan Airshow China, 7 November 2018, menyatakan, Equatorial Guinea merupakan mitra lama bagi Russian Helicopters.

Baca: Sepanjang 2017, Russian Helicopters Kirim 5 Helikopter Ka-32A11BC ke China

“Pada 2006, kami juga telah mengirimkan dua Mi-172 dalam konfigurasi Salon VIP dan angkut penumpang ke negeri ini. Saya ingin katakan bahwa Russian Helicopters sangat populer di kawasan Afrika berkat keunggulan produk kami yang andal, mudah dioperasikan, serta perbandingan harga dan kualitas yang bagus. Oleh karena itu pula, saya yakin kontrak ini bukan merupakan kontrak terakhir,” ujar Boginsky.

Mi-172 merupakan helikopter multiguna. Heli ini dapat digunakan untuk angkut VIP, transpor penumpang, Medevac, SAR, pemadaman api, dan lainnya. Mi-172 memiliki ruang kokpit yang lebar, berbagai opsi pilihan avionik, serta sistem otomasi untuk penerbangan maupun pemeliharaan.

Kemampuan operasinya di berbagai medan dengan suhu antara -50°С hingga +50°С, menjadikan heli ini banyak diminati. Hingga saat ini ada kurang lebih 400 Mi-8/17 yang digunakan di Benua Afrika.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!