Live Demo Pembebasan Sandera oleh Tontaipur Kostrad

KostradRangga Baswara Sawiyya

ANGKASAREVIEW.COM – Selain jajaran alutsista yang digelar selama pameran Indo Defence 2018, acara lain yang banyak ditunggu dan mendapat apresiasi para pengunjung adalah atraksi unjuk kebolehan alutsista yang dipamerkan.

Sobat AR, dalam gelaran kali ini Live Demonstration juga menyuguhkan unjuk ketangkasan satuan penanggulangan teror TNI dan Kepolisian. Selama berlangsungnya pameran dari tanggal 7-10 November, acara Live Demo dimainkan sebanyak dua kali yakni jam 11.00 dan 15.00 WIB.

Padi hari pertama pembukaan kemarin, satuan penaggulangan teror dari Yon Taipur Kostrad mengisi acara penuh atau turun dua kali. Atraksi ‘Basra’ (pembebasan sandra) dilaksanakan di halaman tengah ruang terbuka pameran JIExpo, Kemayoran.

Atraksi dibuka dengan penembakan teroris terhadap rombongan mobil yang ditumpangi seorang ‘pejabat’. Pasukan pengawal berhasil dilumpukan, anggota yang selamat segera meminta bantuan penyelamatan dari unit Basra Tontaipur.

Dalam waktu singkat, rombongan pasukan penyelamat datang menyerbu menggunakan kendaraan taktis PJD Toyota Hilux dan panser Pindad Anoa 6X6. Sebelum kendaraan benar-benar berhenti, awak pasukan segera berhamburan dan mengambil posisi tembak.

Baku tembak pun terjadi, dalam sekejap dua lawan berhasil dilumpuhkan. Sembari menetralisir TKP, pasukan penyelamatan (matan) langsung melarikan sang pejabat dalam pengawalan rapat. Selanjutnya dinaikan dalam kabin panser Anoa yang terlindungi dan melesat ke tempat yang aman.

Sobat AR, berikut sekuen atraksi pembebasan sandera yang berhasil dibidik kamera redaksi.

TaipurRangga Baswara Sawiyya
TaipurRangga Baswara Sawiyya
KostradRangga Baswara Sawiyya
TaipurRangga Baswara Sawiyya

Rangga Baswara Sawiyya

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!