Diikuti 420 Warga Serang, DPM STPI Curug Dibuka Kepala BPSDM Perhubungan

warga serangSTPI

ANGKASAREVIEW.COM – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug kembali menggelar Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Kali ini giliran 420 warga Serang, Banten, yang berkesempatan mengikuti program diklat gratis yang dicanangkan pemerintah.

Dalam laporannya saat upacara pembukaan DPM yang digelar hari ini (10/10/2018), Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, SAP, MM menyampaikan, diklat ini terdiri dari tiga jenis bidang keahlian yang berbeda dan digelar selama sembilan hari. DPM kali ini diikuti warga dari Kecamatan Mancak dan Kelurahan Kuranji.

warga serangSTPI

Diklat Teknik Las Listrik Lingkungan Bandar Udara diikuti 270 peserta, Diklat Teknik Instalasi Listrik Lingkungan Bandar Udara diikuti 120 peserta dan Diklat Teknik Perawatan AC Lingkungan Bandar Udara diikuti 30 peserta.

Sementara itu, dalam Pidato Sambutannya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Kementerian Perhubungan, Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk menggelar program DPM. Program tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia agar memiliki keterampilan dan keahlian, sehingga bisa bersaing di dunia kerja maupun berwirausaha.

Baca Juga:

STPI Curug Kembali Selenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat, Kali Ini di Palangkaraya

Ketua STPI Tutup Pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2018 di Samarinda

Program DPM merupakan Program Strategis Nasional (PSN) pemerintah yang dijalankan oleh jajaran kementerian dan unit pelaksana teknis di bawahnya. Di Kementerian Perhubungan, Program DPM ditargetkan mampu mendidik 100.000 masyarakat melalui tiga matra institusi pendidikan di lingkungannya.

Khusus sekolah matra udara ditargetkan mampu mendidik 20.000 masyarakat. Sementara sekolah matra darat dan laut masing-masing ditargetkan berhasil mendidik 19.990 orang dan 60.010 orang. Untuk STPI sendiri, Program DPM ini ditargetkan mampu mendidik 4.050 masyarakat.

warga serangSTPI

“STPI yang berada di wilayah Banten telah menyelesaikan 2.700 orang dari target sebanyak 4.050 orang. Untuk DPM bagi masyarakat umum STPI telah menyelesaikan 1.213 orang,” terang Hayati.

Dengan adanya Program DPM, ia berharap hal ini dapat mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!