Milton Perkenalkan Indomitus ‘Half-Track’ di AUSA 2018

Kendaraan MiliterMilton

ANGKASAREVIEW.COM – Milton Manufacturing memperkenalkan sebuah prototipe kendaraan militer baru yang dinamai Indomitus (bahasa Latin berarti liar) di konfrensi tahunan Association of the United States Army (AUSA) yang berlangung pada  8-10 Oktober 2018 di Washington DC, Amerika Serikat.

Indomitus mengombinasikan roda depan ban karet dan belakang model roda rantai (track) atau lebih dikenal sebagai Half-Track yang cukup populer penggunaannya pada masa Perang Dunia II. Kendaraan model ini digunakan oleh NAZI Jerman maupun Pasukan Sekutu.

Dalam pameran militer terbatas yang terselip di acara AUSA 2018, Indomitus dipamerkan di booth Parker-Hannifin Corp. yang menjadi mitra Milton Manufacturing dalam pengembangannya.

Indomitus ditawarkan sebagai kendaraan serbaguna mobilitas tinggi di segala medan untuk beragam misi militer.

Baca: Setelah 40 Tahun, Militer Rusia Akhirnya Operasionalkan BMPT Terminator

Kabin Indomitus dapat diawaki empat sampai lima prajurit. Bak belakang terpisahkan oleh sistem artikulasi yang dapat melintir ke kiri atau ke kanan mengikuti kuntur permukaan tanah. Kendaraan ini memiliki kapasitas muatan hingga 3.000 lbs (1,36 ton). Ban depannya menggunakan sistem CTIS yang dapat mengatur tekanan angin dari dalam kabin.

Sobat AR, Indomitus merupakan produk kendaraan penuh pertama Milton Manufacturing. Sebelumnya perusahaan yang berdiri tahun 1946 di Detroit ini lebih dikenal sebagai pemasok komponen otomotif terutama untuk group Chrysler Corp. Baru ditahun 2008 perusahaan ini menjadi pemasok komponen kendaraan militer untuk Navistar Defence.

Rangga Baswara Sawiyya

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!