Pameran Alutsista TNI di Semarang, Ini Dia Deretan Arsenal Perang yang Dipajang

AH-64E/Erliansjah

ANGKASAREVIEW.COM – Beruntung bagi warga kota Semarang dan sekitarnya, baik bagi penggemar dunia militer maupun masyarakat awam yang hanya ingin swafoto dengan alutsista canggih milik TNI. Mulai 5 hingga 7 Oktober 2018 TNI menggelar beragam peralatan perang miliknya di bandara lama Ahmad Yani. Acara ini sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke- 73.

Sebagai tuan rumah, Markas Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) tempat bernaungnya Skadron 11/Serbu dan Skadron 31/Serbu menampilkan beragam helkopter. Mulai dari heli latih Hughes 269 dan EC-120, lalu NBO-105 dan Bell-412. Disajikan pula heli buatan Rusia Mi-17 dan Mi-35 hingga helikopter serang terbaru AH-64E Apache. Tampak hadir pula heli AS 550 Fennec milik Skadron 12/Serbu yang terbang langsung dari Waytuba, Lampung.

Selain beragam helikopter, tampak pula jajaran rantis dan ranpur. Bahkan yang terlihat jarang tampil, salah satunya adalah rantis URO Vamtac pengusung rudal antipesawat Starstreak. Rantis ini dipajang bersebelahan dengan Land Rover Defender pengusung rudal Starstreak, keduanya milik Arhanud TNI AD.

Pameran AlutsistaURO Vamtac/Erliansjah

Rantis dan ranpur lain yang turut meraimakan acara ini adalah Land Rover Defender FAV milik Kopassus lalu tank ringan AMX-13 dan M-113 APC.

Turut memanaskan acara, Marinir TNI AL memboyong alutsista andalannya yakni ranpur amfibi LVTP-7 dan BMP-3F serta truk peluncur roket multi laras RM70 Vampir. Untuk menyejukkan pengunjung yang “tumplek-blek” dihadirkan pula kafe berjalan yang dimodifikasi dari bus kota tua dengan nama Diponegoro Cafe.

Bagi Sobat AR yang tak sempat mengahadiri langsung pameran alutsista ini, berikut foto-foto hasil jepretan redaksi Angkasa Review yang hadir langsung ke Lanumad Ahmad Yani (bandara lama), Semarang. Selamat Menikmati.

Pameran AlutsistaHiller 360/Erliansjah
Pameran AlutsistaAS 550 Fennec/Erliansjah
Landrover Defender/Erliansjah
Pameran AlutsistaBMP-3F/Erliansjah
Pameran AlutsistaM113 APC/Erliansjah
Pameran AlutsistaLVTP-7/Erliansjah
Pameran AlutsistaRM70/Erliansjah
Pameran AlutsistaDiponegoro Cafe/Erliansjah
Pameran Alutsista TNIMi-35P/Erliansjah
Mi-17/Erliansjah

Rangga Baswara Sawiyya

Bagikan ini :

2 Responses to Pameran Alutsista TNI di Semarang, Ini Dia Deretan Arsenal Perang yang Dipajang

  1. Mat Rempit berkata:

    Mantap gan

  2. Arieska berkata:

    Hebat sayang cuman 3 hari banyak yang gak bisa lihat karena macet kalo bisa di perpanjang hariny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!