HUT TNI ke-73, Peralatan Perang juga ‘Serbu’ Lapangan Gasibu Bandung

Pameran Alutsista TNILeopard 2RI/Setia Hartadi

ANGKASAREVIEW.COM – Berbeda dari perayaan hari ulang tahun TNI dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diadakan upacara dan dilanjutkan dengan defile alutsista milik satuan-satuan TNI, kali ini upacara sederhana HUT ke-37 dilakukan di Mabes TNI Cilangkap dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Sedangkan acara defile digantikan dengan pameran alutsista yang dilaksanakan serentak di kota-koata besar di Tanah Air.

Kota Bandung adalah salah satunya, bertempat di lapangan Gasibu Bandung yang berseberangan dengan bangunan ikonik Gedung Sate, digelar pameran alutsista TNI mulai tanggal 5-7 Oktober. Kesempatan yang menarik bagi warga Bandung dan sekitarnya untuk dapat menyaksikan langsung dari dekat, menyentuh, atau sekadar berswafoto dengan beragam peralatan perang milik TNI.

Salah satu yang menjadi daya pikat utama pada pameran ini adalah hadirnya tank tempur utama (MBT) andalan Yonkav TNI AD yakni Leopard 2RI dan ranpur beroda rantai angkut pasukan Marder 1A3 keduanya buatan Jerman.

Ranpur lain yang juga hadir adalah M113 APC milik Yon Mekanis TNI AD dan  Howitzer swagerak M109A4 Paladin, dan MLRS Astros II milik Yon Armed TNI AD. Tampak pula rantis APC Turangga buatan karoseri Tugas Anda milik Korp Paskhas TNI AU.

Berikut sedikit oleh-oleh bebarapa foto hasil bidikan Sobat Setia AR yang berdomisili di kota Bandung.

Pameran Alutsista TNIM109A4 Paladin/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIM113 APC/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIMarder 1A3/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIMLRS Astros II/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIAPC Turangga/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIAPC Turangga/Setia Hartadi
Pameran Alutsista TNIUnimog/Setia Hartadi

Rangga Baswara Sawiyya

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!