Tepat Waktu, Tiga Dosen STPI Curug Lulus Pendidikan S2 Master Spesialis di ENAC Perancis

Wisuda ENACSTPI

ANGKASAREVIEW.COM – Tiga dosen Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug lulus tepat waktu dari pendidikan pascasarjana Master Specialisé di Ecole Nationale de l’Aviation Civil (ENAC), Toulouse, Perancis.

Upacara wisuda “Advanced Masters and Masters of Science Programmes” dilaksanakan di Kampus Pusat ENAC, Toulouse pada Jumat, 28 September 2018.

Turut hadir dalam upacara wisuda ini adalah Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM didampingi staf STPI.

Ketiga dosen STPI yang diwisuda untuk program kerja sama pertama STPI – ENAC kali ini termasuk dalam daftar sebagai berikut:

Wisuda ENACSTPI
  1. MS ANSEO (Master Specialisé – Air Navigation System Engineering Operations) angkatan 2017 jumlah siswa 18 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumlah 13 orang. Satu peserta wisuda dari STPI Curug bernama Gilang Trio Putra dengan latar pendidikan sebagai Air Traffic Controller.
  2. MS SMA (Master Specialisé – Safety Management in Aviation) angkatan 2017 jumlah siswa 12 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumah 8 orang. Satu orang peserta wisuda dari STPI bernama Ichyu Machmiyana dengan latar pendidikan sebagai Air Traffic Controller.
  3. MS MTA (Master Specialisé – Air Transpot Management) angkatan 2017 jumlah siswa 35 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumlah 14 orang. Satu orang peserta wisuda dari STPI bernama Ahmad Bahrawi dengan latar pendidikan sebagai Air Traffic Controller.
Wisuda ENACSTPI

Ketua STPI menyambut baik dan merasa bangga atas penyelesaian pendidikan tepat waktu oleh ketiga dosennya yang dikirim belajar ke ENAC selama satu tahun ini. Diharapkan, STPI dapat mengirimkan lagi dosennya untuk menempuh pendidikan di universitas kedirgantaraan ternama di Perancis ini.

“Tidak hanya untuk siswa dari kami, STPI bekerja sama dengan ENAC Perancis ke depan berencana membuka pendidikan ini untuk peserta dari kalangan umum juga,” ujar Capt. Novyanto kepada Angkasa Review.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!