Tambah Kekuatan Armada Heli, AU Kerajaan Thailand Pesan Lagi H225M

h225mAirbus Helicopters

ANGKASAREVIEW.COM – Airbus Helicopters baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan empat unit pesanan tambahan helikopter H225M Caracal dari Angkatan Udara (AU) Kerajaan Thailand (RTAF).

Dengan pesanan tambahan tersebut, keseluruhan helikopter H225M (sebelumnya EC725) yang akan memperkuat RTAF berjumlah 12 unit. Pengadaan ini merupakan bagian dari program pengutan armada, yang pengirimannya akan selesai seluruhnya pada 2021.

Heli pesanan AU Negeri Gajah Putih ini dilengkapi dengan alat flotasi darurat, fast roping, cargo sling, sistem optik elektronik dan lampu sorot.

AU Thailand sebelumnya telah memesan delapan H225M. Enam di antaranya sudah memperkuat RTAF, sementara sisanya direncanakan akan selesai dikirim pada akhir tahun ini.

Empat pesanan terbaru helikopter multiperan akan bergabung dengan enam armada lainnya untuk misi operasi SAR tempur, SAR Penerbangan serta untuk angkut pasukan.

Kontak terbaru ini juga akan mencakup dukungan teknis dan layanan manajemen organisasi kelaikudaraan yang berkelanjutan. Dukungan layanan ini sepenuhnya didukung tim Airbus di Thailand.

Baca Juga:

Penampakan ACH135 Helionix Terbaru Tampil Perdana di Monaco Yacht Show

Tantang AW139 dan H175, TAI Luncurkan Helikopter Medium T625

“H225M telah melayani Angkatan Udara Kerajaan Thailand dengan baik sejak pengiriman gelombang pertamanya pada tahun 2015, dan kami benar-benar merasa terhormat dengan pesanan terbaru ini,” ungkap Kepala Wilayah Asia Tenggara dan Pasifik Airbus Helicopters, Philippe Monteux, Kamis (20/9/2018) lalu.

Ia juga menggaris bawahi bahwa pesanan terbaru ini merupakan sebuah kepercayaan dan keyakinan militer Thailand terhadap produk Airbus Helicopter dan menjadi komitmen pabrik untuk mendukung armada heli mereka.

“Dengan kemampuannya yang serbaguna, dapat diandalkan dan daya terbangnya yang telah teruji, kita tahu bahwa H225M akan terus dapat memenuhi misi yang paling menantang. RTAF dapat mengandalkan pusat pelayanan kami yang berbasis di Thailand untuk ketersediaan armada yang berkelanjutan,” imbuhnya.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!