Penampakan ACH135 Helionix Terbaru Tampil Perdana di Monaco Yacht Show

yachtACH

ANGKASAREVIEW.COM – Airbus Corporate Helicopters (ACH) dikabarkan akan menampilkan penampakan helikopter ACH135 Helionix terbaru untuk pertama kalinya di ajang Monaco Yacht Show. Selama perhelatan tersebut, helikopter anyar itu akan bertengger di rooftop Monaco Yacht Club.

Helikopter bermesin ganda ini dilengkapi dengan konfigurasi interior ACH Line. Anak perusahaan Airbus yang didedikasikan untuk pasar pengguna helikopter pribadi dan bisnis ini membangun ACH135 untuk mampu melayani penerbangan di lingkungan laut, perkotaaan dan gurun.

Heli serbaguna ini didesain untuk memberikan kenyamanan dalam mengudara. Heli bergaya SUV (Sport Activity Vehicle) ini juga memberikan segudang keunggulan menarik yang dapat diandalkan.

ACH135 terbaru ini memberikan peningkatan kewaspadaan sitiasional, kontrol manajemen penerbangan yang lebih sederhana, dan sistem keamanan yang lebih baik. Heli ini pun didukung dengan fitur tombol jeda otomatis, yang membantu pilot ketika dihadapkan dengan jarak pandang yang pendek dan lingkungan/lalu lintas udara yan sibuk.

Baca Juga:

Airbus Helicopters Tawarkan H135 Sebagai Platform Heli Latih US Navy

Tantang AW139 dan H175, TAI Luncurkan Helikopter Medium T625

Fitur lainnya adalah tombol berputar-putar. Dengan menekan tombol ini, heli akan secara otomatis terbang dan memposisikan dirinya sendiri pada pendekatan pendaratan terbaik. Fitur berikutnya adalah manajemen mesin otomatis, yang memastikan penerbangan berjalan lancar dan aman, bahkan ketika salah satu mesin mati.

“Dengan sekitar 300 helikopter (berkemampuan kapal pesiar di seluruh dunia), ada peningkatan kebutuhan kemampuan helikopter yang lebih andal, ringkas dan serbaguna, yang mampu mengangkut penumpang dan kargo dalam segala kondisi lingkungan,” ujar Kepala ACH, Frederic Lemos, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, penambahan Helionix ke ACH135 membuat heli ini klop dengan ACH145, ACH160 dan ACH175 yang telah lebih dulu dilengkapi Helionix, sehingga menjadi aset yang ideal untuk menjalankan misi berbasis kapal pesiar.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!