Wed. May 22nd, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

A380 Pesanan ANA Sukses Terbang Perdana, Awal 2019 Siap Berdinas

1 min read
anaAirbus

ANGKASAREVIEW.COM – Armada A380 pesanan perdana All Nippon Airways (ANA) pada telah sukses mengambil debut terbangnya pada Senin (17/9/2018) lalu. Penyelesaian penerbangan perdana itu dilakukan dari Jalur Perakitan Akhir (Final Assembly Line/FAL) Airbus di Toulouse, Perancis menuju fasilitas perusahaan di Hamburg, Jerman.

Pesawat saat ini sedang dipersiapkan untuk instalasi kabin dan pengecatan livery A380 khusus maskapai.

ANA memesan sebanyak tiga unit pesawat jenis ini pada tahun 2016 silam. Maskapai ini pun menjadi pelanggan pertama yang mengoperasikan pesawat superjumbo ini di Jepang.

Pengiriman pertama dijadwalkan akan dilakukan pada awal tahun 2019. Rencananya A380 pesanan ANA akan melayani rute penerbangan internasional terbaru mereka yang popular, Tokyo-Honolulu.

Baca Juga:

Nasib Superjumbo A380 di Tengah Gempuran Pamor A350 dan Boeing 787

Sesuaikan Tren Pasar, Qantas Rombak Susunan Kursi A380

Menawarkan lebih banyak ruang pribadi ketimbang pesawat lainnya, A380 merupakan solusi paling efisien untuk memenuhi pertumbuhan penerbangan di rute yang paling banyak dilalui di dunia. Karakteristik badannya yang super besar, A380 mampu membawa penumpang lebih banyak.

Dengan begitu, pesawat ini lebih hemat bahan bakar karena cukup melakukan lebih sedikit penerbangan berkat kapasitas angkut penumpangnya yang sangat besar. Selain itu, pesawat ini pun lebih sedikit emisinya.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat bahwa Airbus telah mengirim sebanyak 229 unit pesawat A380. Jumlah tersebut tersebar ke 14 maskapai di dunia, yang melayani rute penerbangan internasional mereka.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *