Wings Air Jadi Satu-satunya Maskapai Penerbangan Reguler Labuha menuju Ambon

wings airPlanespotters

ANGKASAREVIEW.COM – Wings Air mulai 10 September mendatang akan meluncurkan rute baru dari Labuha, Halmahera Selatan menuju Ambon, Maluku. Jaringan ini menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang menghubungkan kedua destinasi secara reguler.

Penerbangan dioperasionalkan melalui Bandar Udara Oesman Sadik, Labuha (LAH) dan Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon (AMQ).

Kehadiran rute baru di koridor Maluku merupakan bentuk keseriusan Wings Air untuk menjembatani antarwilayah melalui transportasi udara berkomitmen memperkuat konektivitas domestik dan regional. Lamanya penerbangan rute terbaru ini relatif singkat, hanya sekitar 60 menit.

Dari Halmahera Selatan, penumpang dapat melanjutkan penerbangan ke Namlea, Tual, Saumlaki, Fak-Fak, Sorong, Makassar, Surabaya, Jakarta dan kota-kota lainnya. Sementara dari Labuha, penumpang bisa meneruskan penerbangan mereka ke Ternate, Manado, Gorontalo, Luwuk, Balikpapan dan Palu.

Rute Labuha ke Ambon pergi pulang (PP) dioperasikan berdasarkan tingginya permintaan pasar yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung dalam akses sektor pariwisata. Disisi lain, langkah Wings Air ini dapat membantu menggeliatkan sektor investasi, logistik, perdagangan dan bisnis, mengingat potensi sumber daya di kedua daerah sangat melimpah.

Baca Juga:

Terbang Langsung dari Toulouse, Ini Pesawat ATR 72-600 Terbaru Wings Air

Punya Banyak Spot Idaman Pelancong, Morowali Jadi Destinasi Terbaru Wings Air

Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi pada rute terbaru ini.

“Wings Air memproyeksikan, bahwa tren pertumbuhan perjalanan udara melalui Labuha dan Ambon terus meningkat. Dengan demikian, berpotensi besar mampu memberikan peluang bagi Wings Air untuk meningkatkan pengembangan bisnis, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru,” terang Corporate Communications Wings Air, Ramaditya Handoko, Kamis (6/9/2018).

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk jaringan regional, maskapai melayani penerbangan ke Kuching, Malaka di Malaysia. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 61 armada ATR 72-500/ 600.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *