Intip Penampakan Luar dan Dalam Pesawat CN295 P-4501 Milik Polri

Kokpit CN295 Polri/ADI

ANGKASAREVIEW.COM– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menerima satu unit pesawat angkut CN295 yang merupakan pembelian dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Jawa Barat.

Pesawat CN295 dengan registrasi P-4501 diserahkan langsung oleh Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro dan diterima oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Moechgiyarto di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (7/9/2018).

Dari Polri, turut mendampingi Kabaharkam adalah Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. M. Chairul Noor Alamsyah, Dirpolud yang baru Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, serta Dirpolud periode sebelumnya Brigjen Pol. Drs. Indra Miza. Sementara Dirut PTDI didampingi oleh Direktur Niaga PTDI Irzal Rinaldi.

Kontrak jual beli satu unit pesawat CN295 dan satu unit helikopter Bell 412EP Nomor: KJB/02/KSA.2011/IX/2015 ditandatangani Polri dan PTDI pada 21 September 2015. Penyerahan pesawat CN295 kepada Polri dilaksanakan empat bulan lebih cepat dari jadwal. Sementara untuk Bell 412EP akan dilaksanakan tahun ini walau penyerahan sesuai kontrak baru dilaksanakan pada September tahun depan.

Angkasa Review dan sejumlah media yang hadir di Pondok Cabe atas undangan dari PTDI/Polri berkesempatan melihat-lihat pesawat produksi bareng PTDI dan Airbus Defence and Space yang siap pakai ini hingga ke bagian interior dalam dan kokpitnya. Berikut cuplikan foto-fotonya:

Tampak belakang CN295 Polisi Udara/Roni Sontani
Tampak belakang samping CN295 Polri/Roni Sontani
Ekor CN295 P-4501 Polri/Roni Sontani
Baling-baling Hamilton Standard 586-F/Roni Sontani
Kabin VIP CN295 Polri/Fery Setiawan
Kabin Penumpang CN295 Polri/ADI
CN295 Polri di Mako Ditpolud/Roni Sontani

Roni Sontani

Bagikan ini :

3 Responses to Intip Penampakan Luar dan Dalam Pesawat CN295 P-4501 Milik Polri

  1. bambang berkata:

    @admin : produksi PT DI dalam hal ini rincian pengerjaan adalah seluruh komponen bagian pesawat datang dari luar negeri yg selanjutnya dirakit di Bandung atau bagaimana?

  2. Ron berkata:

    CN295 dibuat oleh Airbus Defence and Space, Spanyol. Di pabriknya pesawat ini berkode C295. PTDI berkolaborasi dengan Airbus DS membuat 25% komponen C295 dan memberi kode CN295. Tahap pertama C295 dikirim dalam bentuk jadi dan diterbangkan langsung dari Spanyol ke Indonesia. Tahap berikutnya, CN295 dirakit di PTDI untuk penjualan di dalam negeri melalui PTDI. Demikian…

  3. Bambang N berkata:

    Untuk yg CN295 POLUD ini terdiri dari bbrp konfigurasi. Konfigurasi Trooper dari ADS Spanyol, selanjutnya Konfig. Passenger, VIP dan Medevac (ambulance) disediakan oleh PT DI. Demikian sedikit tambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *