Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Hingga 20 Tahun ke Depan Asia Pasifik Akan Pimpin Pasar Personel Penerbangan Sipil di Dunia

1 min read
pilotIstimewa

ANGKASAREVIEW.COM – Menurut catatan Boeing Company, hingga 20 tahun ke depan Asia Pasifik akan menjadi kawasan yang memimpin pasar pertumbuhan permintaan personel penerbangan sipil terbesar di dunia. Hal ini berdasarkan data Perkiraan Pilot & Teknisi Boeing 2018 yang diumumkan perusahaan pada Senin (27/8/2018) lalu di Singapura.

Disebutkan dalam data tersebut, Asia Pasifik diproyeksikan hingga lebih dari 20 tahun ke depan akan menyumbang 33 persen pilot, 34 persen teknisi dan 36 persen awak kabin yang dibutuhkan oleh industri penerbangan global.

Perkiraan ini didasarkan pada pengiriman pesawat baru yang dipesan konsumen Boeing di seluruh penjuru dunia. Dari seluruh pesanan pesawat yang akan dikirim hingga 20 tahun ke depan, sebanyak 40 persennya akan dikirim ke perusahaan penerbangan yang ada di kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga:

Airbus Rencana Bangun Pabrik di Malaysia, Boeing Kini Masuk ke PTDI

Lepas Ketergantungan dari Rusia, Antonov Ajak Boeing Hidupkan Lini Produksi Pesawat dan Komponen

Disebutkan secara rinci dari laporan tersebut, kawasan ini akan membutuhkan 240ribu pilot baru, 242ribu teknisi baru dan 371ribu awak kabin baru. Jika diakumulasikan dengan pasar penerbangan bisnis helikopter, angka permintaan tersebut bertambah menjadi 261ribu pilot, 257ribu teknisi dan 321 awak kabin.

Dituturkan Keith Cooper, Wakil Presiden Departemen Pelatihan dan Profesional untuk Layanan Global Boeing, “Permintaan yang kuat untuk pilot di wilayah ini terus berlanjut, dan kami berharap ini akan terus berlanjut untuk beberapa tahun mendatang.”

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *