Gulf Air Jadi Maskapai Pertama di Timur Tengah yang Operasionalkan A320neo

gulf airAirbus

ANGKASAREVIEW.COM – Gulf Air menjadi maskapai pertama di kawasan Timur Tengah yang mengoperasikan armada pesawat Airbus A320neo. Hari ini (Senin, 20/8/20218) pesawat tersebut resmi diterima oleh maskapai asal Kerajaan Bahrain ini.

Pesawat bermesin CMF LEAP-A1 ini diterbangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse, Perancis menuju Bandara Internasional Bahrain.

Ini merupakan pesawat pertama yang diterima Gulf Air dari total 29 pesawat keluarga A320neo yang dipesan pada tahun 2016 lalu saat perhelatan Bahrain International Airshow.

Gulf Air saat ini mengoperasikan 28 pesawat Airbus. Pesawat tambahan baru ini akan melengkapi armada maskapai dalam jaringan operasional penerbangannya.

Baca Juga:

Bukan Bandung, Tapi Negeri Sembilan Malaysia yang Dipertimbangkan Airbus Jadi Pusat Perakitan Akhir Pesawat

Air China Terima Kiriman Perdana Armada A350-900 dari Airbus

Armada baru ini akan memberikan keuntungan bagi maskapai karena unggul dalam efisiensi bahan bakar, sehingga biaya operasionalnya pun rendah.

A320neo merupakan pesawat berbadan lebar dengan lorong tunggal. Pesawat ini menggabungkan teknologi terbaru, termasuk mesin generasi terbaru dan Sharklet. Keduanya berkontribusi dalam memberikan penghematan bahan bakar sebesar 15 persen.

Berdasarkan data perusahaan, hingga kini Airbus telah mengantongi lebih dari 6.100 pesanan pesawat keluarga A320neo. Pemesanan tersebut dilayangkan oleh lebih dari 100 pelanggannya. Perusahaan pun mengklaim bahwa mereka telah menguasai hampir 60 persen pangsa pasar.

(ERY)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *