Misi Pegasus 2018, Tiga Jet Tempur Rafale dan Satu A400M Akan Sambangi Jakarta

rafaleRoni Sontani

ANGKASAREVIEW.COM – Sore ini (Kamis, 16/8/2018) Kedutaan Besar Perancis di Jakarta mengabarkan ke Redaksi Angkasa Review bahwa Angkatan Udara (AU) mereka beberapa hari ke depan akan menyambangi Jakarta dalam rangka Misi Pegasus 2018. Hal yang pastinya amat menarik bagi Sobat AR, mereka akan kembali memamerkan jet tempur Rafale di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Usai mengikuti latihan bersama di Australia, Pitch Black 2018 (23 Juli – 17 Agustus), pesawat-pesawat AU Prancis yang terdiri dari tiga unit pesawat tempur Rafale dan satu unit pesawat angkut militer Airbus A400M Atlas akan berkunjung ke sejumlah negara di wilayah Asia.

Kunjungan tersebut akan berlangsung mulai 19 Agustus hingga 4 September 2018. Negara-negara yang akan disambangi dalam Misi Pegasus 2018 ini adalah Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura dan India.

Penting untuk Sobat AR catat, Kontingen AU Prancis ini akan singgah di Jakarta selama enam hari, yakni mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus 2018.

Baca Juga:

Saat Rafale Datang ke Jakarta, Sang Bintang Perang Libya

Makin Ganas, Rafale Bakal Dilengkapi Senjata Baru Ini

“Kunjungan ke Indonesia kali ini akan dapat memperdalam hubungan yang terbina di antara angkatan udara kedua negara dan menjadi ajang untuk memamerkan keunggulan industri pesawat pertahanan Prancis kepada para mitra kami di Indonesia,” sebut Kedutaan Perancis dalam keterangan persnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara Prancis, Jenderal Patrick Charaix turut hadir dalam kunjungan ini.

Sobat AR, Misi Pegasus 2018 merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kesiagaan para pilot tempur untuk dikirim ke mana pun di dunia dan menunjukkan kemampuan proyeksi kekuatan udara Prancis.

Sebelumnya, pada Maret 2015 lalu dua unit jet tempur pabrikan Dassault Aviation, Rafale B dan Rafale C bersama A400M besutan Airbus untuk pertama kalinya menyambangi Jakarta. Kedua pesawat bersayap delta-canard ini singgah di Lanud Halim Perdanakusuma usai manggung di Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2015.

(ERY)

Bagikan ini :

2 Responses to Misi Pegasus 2018, Tiga Jet Tempur Rafale dan Satu A400M Akan Sambangi Jakarta

  1. Eko Budi berkata:

    Dear admin, tentang kunjungan ini ada yg mau saya tanyakan :
    1 tiba di jkt hr minggu/19aug18,jam brp ya?
    2. Apakah akan ada sesi untuk umum?
    3. Apakah ada jadwal demo udara?

    Trims..

  2. Ron berkata:

    Untuk jam kedatangan kami tidak tahu. Info yang kami dapat tidak untuk umum, hanya untuk undangan dan pers saja. Kalau untuk demo udara sepertinya bakal dilaksanakan. Demikian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!