AL AS Ingin Ada Pesawat Nirawak untuk Pengisian Bahan Bakar di Udara

GA-ASI

ANGKASAREVIEW.COM– General Atomics-Aeronautical Systems Inc. (GA-ASI) mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan uji coba terowongan angin yang keempat kalinya untuk pesawat tanker nirawak MQ-25. Pesawat ini merupakan proyek yang digelar oleh Angkatan Laut AS (US Navy – AL AS).

Pengujian dilakukan di terowongan angin kecepatan rendah untuk menilai karakteristik sistem daya angkat pesawat dengan menggunakan over-wing spoiler.

“Pengujian terowongan angin membantu kami memprediksi secara akurat kesesuaian pesawat untuk operasi di kapal induk,” kata David R. Alexander, Presiden Aircraft Systems, GA-ASI.

“Hasil pengujian memungkinkan kami untuk memverifikasi karakteristik aerodinamika dari pesawat nirawak ini,” tambahnya.

Untuk Sobat AR ketahui, sebelum pengujian ini desain MQ-25 telah diuji di fasilitas milik NASA dalam terowongan transonik 11 kaki. Tujuannya untuk memverifikasi kinerja misi pesawat. Tahap selanjutnya, MQ-25 akan menjalani uji coba inlet mesin dan aliran pembuangan, serta tes pembentukan es untuk memprediksi kinerja dalam kondisi icing.

Selain uji terowongan angin, GA-ASI juga baru-baru ini menyelesaikan uji kinerja elemen kunci dari MQ-25. Komponen yang dimaksud adalah Hold Down Damper (HDD) untuk areester hook pesawat, yang telah diproduksi oleh Fokker GKN Aerospace di Helmond, Belanda.

Selama uji coba, berbagai kondisi dinamis disimulasikan untuk mengevaluasi karakteristik kinerja HDD, termasuk redaman, tingkat pegas, dan fungsi kontrol tekanan. Hasil dari tes ini menyediakan validasi alat pemodelan berbasis komputer yang menyediakan kemampuan reaksi cepat untuk perubahan tekanan.

(IAN)

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *