Jajaki Kerja Sama Pelatihan Penerbangan, Direktur Penerbangan Sipil Brunei Kunjungi STPI Curug

STPI

ANGKASAREVIEW.COM– Direktur Penerbangan Sipil (Director of Civil Aviation) Brunei Darussalam Mr. Mohd Nazri bin Md Yusof mengunjungi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten, Rabu (8/8/2016).

Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM didampingi Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan Kerjasama STPI Ir. Ahmad Kosasih, S.SiT, M.T.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penjajakan kerja sama pelatihan untuk personel penerbangan Brunei Darussalam di STPI Curug.

STPI

Disampaikan oleh Kosasih kepada Angkasa Review dan Majalah Langit Biru, Brunei Darussalam berminat untuk mengirimkan sejumlah personelnya yang membidangi Navigasi Udara (Air Navigation) untuk mendapatkan pelatihan secara Inhouse Training oleh Instruktur STPI.

Penjajakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari pembicaraan pendahuluan antara STPI Curug dengan Direktorat Penerbangan Sipil Brunei Darussalam beberapa waktu silam.

STPI

Pada kesempatan kunjungan ke STPI Curug, Mohd Nazri bin Md Yusof sekaligus meninjau sejumlah fasilitas pelatihan yang dimiliki oleh Kampus Penerbangan Sipil tertua di Indonesia ini, seperti Simulator ATC 360 dan Airport Rescue Fire Fighting.

Selanjutnya Mohd Nazri bin Md Yusof juga mengunjungi fasilitas Simulator FFS Airbus A320-200 dan mencoba terbang di simulator ini.

Kunjungan diakhiri dengan melihat fasilitas Asrama Wisma Oscar dan Asrama Taruna Reguler STPI.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!