Wed. May 15th, 2019

Diangkut C-130 Hercules A-1315, 100 Personel Korpaskhas Diberangkatkan ke Lombok

1 min read
Penlanud HLM

ANGKASAREVIEW.COM – Pengriman bantuan kemanusiaan ke Lombok pascagempa susulan dengan kekuatan mencapai 7 SR terus berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma. Sebanyak 100 personel Korpaskhas TNI AU dikirim untuk membantu penanggulangan bencana gempa di Lombok menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1315 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (6/8/2018) siang pukul 14.55 WIB.

Pasukan Baret Jingga dilepas oleh Komandan Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pas Visnu Hermawan.

Visnu menjelaskan, pasukan yang diberangkatkan kali ini terbagi dalam dua kelompok. Terdiri dari tim kesehatan dan tim SAR yang sudah dibekali perlengkapan khusus untuk melaksanakan bantuan di lapangan.

“Disana, mereka akan segera bergabung dengan tim-tim lainnya untuk segera memberikan bantuan, dengan pimpinan pasukan Wakil Komandan Batalyon 467 Mayor Pas Hari Wijayanto,” ujar Visnu sebagaimana rilis dari Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma yang diterima Angkasa Review.

Penlanud HLM

Ditambahkan Visnu, untuk penugasan di Lombok ini tidak ada batasan waktu dan tempat di mana mereka nanti akan melaksanakan operasi. “Nanti akan diatur oleh petugas setempat,” tuturnya.

Kepada seluruh personel Paskhasau yang akan berangkat, Danwing 1 Paskhasau berpesan untuk melakanakan tugas dengan sungguh-sungguh. “Ini adalah tugas mulia, laksanakan dengan sungguh-sungguh, bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *