Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

22 Pesawat Asing Ganggu Rusia, Jet Tempur Beruang Merah Lakukan Intersepsi 5 Kali Seminggu

1 min read
Sputniknews

ANGKASAREVIEW.COM – Hingga saat ini masih banyak pesawat asing yang mendekati wilayah perbatasan udara Rusia dan tak jelas tujuannya. Tak berdiam diri, Rusia pun mengerahkan jet-jet tempurnya guna melakukan intersepsi atau pencegatan terhadap ‘tamu-tamu tak diundang’ itu.

Harian Krasnaya Zvevda pada awal Agustus melaporkan, Angkatan Bersenjata Rusia melaksanakan sedikitnya lima kali intersepsi dalam satu minggu terakhir. Data menyebut, terdapat 22 pesawat tak dikenal mendekati wilayah perbatasan Rusia.

Pesawat-pesawat asing tersebut kemudian dicegah untuk masuk ke wilayah udara Rusia. Pesawat-pesawat itu tidak terindikasi melakukan pengrusakan di wilayah perbatasan, namun tak terlaporkan maksud penerbangannya.

Sementara itu Sobat AR, dalam upaya peningkatan profesionalisme para penerbangnya, dilaporkan harian yang sama Angkatan Udara Rusia dalam satu minggu terakhir tercatat melaksanakan 267 penerbangan latihan. Penerbangan tersebut dilaksanakan di 75 pangkalan udara di seluruh wiayah negeri.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *