Puspenerbal Lakukan Sosialisasi Rekrutmen Bintara Penerbang di STPI Curug

STPI

ANGKASAREVIEW.COM – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melakukan sosialisasi perekrutan Bintara Penerbang di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten, Senin (30/7/2018).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan Puspenerbal dalam upaya membantu penyaluran karier penerbang khususnya mereka para pilot yang baru lulus (ab initio).

Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 60 orang alumni Jurusan Penerbang STPI dari dua angkatan. Acara dibuka oleh Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM.

STPI

Dalam sambutan pengantarnya Ketua STPI mengatakan, untuk membantu penyerapan para pilot yang belum mendapat pekerjaan, STPI juga memberikan diklat gratis ATPL Ground dan Multi Engine. STPI telah melaksanakan kegiatan tersebut kepada para alumni penerbang. Melalui koordinasi dengan Puspenerbal diharapkan ada lulusan STPI yang dapat mengisi kebutuhan penerbang di satuan TNI AL ini.

STPI

Sementara itu, bertindak selaku penyampai materi program dari Puspenerbal adalah Letkol Sus Hasan K dan Mayor Pnb Oscar Johanes. Keduanya memaparkan kesempatan dan karier penerbang di TNI AL serta langkah-langkah rekrutmennya.

Harapan dari kegiatan ini adalah didapatkannya calon-calon Penerbang TNI AL yang telah memiliki lisensi PPL (Private Pilot License) dengan kualifikasi yang baik.

(DN/RON)

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!