Sat. Jun 15th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Timnas Paralayang Indonesia Diharapkan Bisa Mendulang Emas di Asian Games 2018

2 min read
Antara

ANGKASAREVIEW.COM – Tim nasional (Timnas) atlet paralayang Indonesia saat ini tengah musatkan latihan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat untuk menghadapi pertandingan cabang olahraga paralayang di Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang mengunjungi langsung persiapan tersebut berharap, sebagai cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games para atlet paralayang Indonesia yang sudah menjadi langganan juara di tingkat dunia bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

“Saya ingin yang terbaik, minimal satu medali emas,” harap Imam, Kamis (26/7/2018).

Bisa bertemu langsung dengan para atlet, lanjut Imam, hal ini membuatnya gembira sekali. Dengan begitu ia bisa mengantisipasi hambatan-hambatan yang kiranya dihadapi para atlet paralayang. “Banyak hal (informasi) yang bisa saya dapatkan di sini,” ujarnya.

Tribun News

Sementara itu di Sorong, Papua Barat, Komandan Lanud Manuhua, Biak Kolonel Pnb Fajar Adriyanto menyampaikan dorongan moralnya terhadap timnas paralayang Indonesia yang akan bertanding di Asian Games.

Fajar yang sebelumnya menjadi salah satu pelatih (coach) tim paralayang Indonesia bersama pelatih yang lain Wahyu, Djoko Bisowarno, Teguh, Rama, Gendon Subandono, dan Lilik Darmono, berharap timnas paralayang Indonesia bisa memberikan hasil terbaik untuk bangsa dan negara.

Saat menyertai tim Paralayang mengikuti perlombaan keliling dunia, atlet-atlet andalan Indonesia ini berhasil merebut gelar Juara Dunia 2017 dan menjadi tim paralayang terbaik saat ini.

Usai berpartisipasi membawa obor api Asian Games di Sorong, (27/7), Fajar menyatakan mendedikasikan momen bersejarah itu bagi timnas paralayang Indonesia.

Dispenau

“Rasanya bangga luar biasa, membawa berlari api Asian Games karena ini adalah peristiwa bersejarah. Saya mendedikasikan momen ini kepada timnas paralayang Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan nasional di Puncak, Bogor,” ujar Fajar.

“Semoga timnas paralayang Indonesia bisa mendulang medali emas sesuai target pada Asian Games 2018 nanti,” lanjut Fajar yang telah dilantik oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjadi Danlanud Manuhua, Biak (hasil validasi organisasi, dari Lanud Manuhua Biak naik tipe dari Tipe B menjadi Lanud Tipe A). Di jajaran TNI AU, Lanud Tipe A dipimpin oleh perwira tinggi bintang satu atau Marsekal Pertama (Marsma).

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *