TNI AL Buka Kesempatan Bagi Pemuda Bangsa Menjadi Bintara Penerbang

bintara penerbangSINDOnews

ANGKASAREVIEW.COM – Ada kabar bagus nih untuk Sobat AR yang ingin menjadi penerbang. TNI Angkatan Laut (AL) membuka pendaftaran bagi para Pemuda Indonesia untuk dididik menjadi Bintara Penerbang TNI AL Gelombang II Tahun 2018. Rekrutasi ini akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang.

Ada beberapa persyaratan yang harus Sobat AR penuhi untuk ikut rekrutasi ini. Persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi para pendaftar di antaranya adalah pria berijazah minimal D-2 Jurusan Penerbangan dan memiliki lisensi CPL – IR.

Perlu diperhatikan, calon pendaftar mutlak tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan dalam bentuk SKCK dari Polres setempat dan tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lainnya yang harus Sobat AR perhatikan adalah tinggi badan minimal 165 cm, maksimal usia 24 tahun (minimum 20 tahun), bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 10 tahun yang dimulai pada saat pertama dilantik menjadi Sersan Dua (Serda).

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno dalam keterangan resminya hari ini (Senin, 22/7/2018) menyebutkan, selama proses pendaftaran dan seleksi diharapkan seluruh pendaftar dan orangtua untuk waspadai dan berhati-hati agar tidak mendengarkan atau mengikuti orang maupun oknum tertentu. Terlebih oknum itu mengatasnamakan pejabat yang menjanjikan dapat meloloskan calon pendaftar dengan meminta sejumlah uang atau barang.

Baca Juga:

Melihat dari Dekat Penampakan CN235 MPA Terbaru untuk TNI AL di Hanggar PTDI

Mengenang KRI Bima Samudera-class, Kapal Tercepat TNI AL

“Hal tersebut dipastikan penipuan karena dalam proses penerimaan tidak dipungut biaya, dan segera melaporkan ke panitia atau yang berwenang lainnya. Pendaftaran dan seleksi dilaksanakan di Panda Rute meliputi Mako Lantamal III Jakarta dan Lanal Banyuwangi,” jelasnya.

Pendaftaran penerimaan prajurit TNI AL strata Bintara ini, dapat diakses secara online di laman resmi TNI AL (www.al.rekrutmen-tni.mil.id) atau dapat menghubungi Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) dengan nomor hubung 0341.351484 dan 021.8723946.

Teknis mendaftar:

Pendaftar melaksanakan pendaftaran secara online. Selanjutnya melaksanakan daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan.

Saat pendaftaran ulang akan diminta menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli yakni: Akte Kelahiran; Ijazah dan fotocopy Lisensi CPL – IR; SKHUN SD hingga SLTA/sederajat; daftar nilai UAN; pas photo hitam putih tebaru ukuran 4X6 cm (2 lembar) dan ukuran 2X3 cm (1 lembar); KTP pendaftar; KTP Orang tua/wali; Kartu Keluarga (KK); SKCK; fotocopy berkas asli masing-masing 1 lembar; serta 2 buah stofmap warna biru.

(ERY)

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!