Banjir Permintaan, Lion Air dan Batik Air Sediakan Extra Flight ke Bandara Internasional Juwata

lion airBoeing

ANGKASAREVIEW.COM – Lion Air dan Batik Air akan menyediakan layanan penerbangan tambahan (extra flight) menuju Bandar Udara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara mulai 23 Juli hingga 30 Juli 2018.

Layanan ini menjawab tingginya permintaan pasar segmen traveling and business terhadap maskapai. Selain untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antardestinasi, layanan ini hadir untuk mendukung program Indonesia City Expo 2018 serta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Bumi Paguntaka.

Extra flight ke Tarakan ini terfokus melayani rute dari Makassar 1 kali, Balikpapan 2 kali dan Soekarno-Hatta Tangerang 1 kali dengan penerbangan langsung setiap hari (daily flight).

Penambahan jadwal penerbangan akan memperkuat ketersediaan layanan yang sudah ada dari dan menuju Tarakan.

Baca Juga:

Diduga Palsukan Surat Referensi Kerja, Lion Air Group Polisikan 9 Pilot dan 1 Karyawan

PK-LZI, Kiriman Armada Pesawat A320 ke-41 Batik Air dari Airbus

Penerbangan Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737-900ER, 737-800NG dan 737 MAX 8. Sementara Batik Air akan mengerahkan armada Boeing 737-900ER, 737-800NG dan Airbus A320-200CEO.

Lion Air Group optimis, potensi yang dimiliki Kalimantan Utara (Kaltara) dipadu kerja sama secara baik bersama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis ke Tarakan dan destinasi lainnya.

Lion Air Group sudah berperan dalam menyediakan akses dari dan menuju Kaltara, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A, yakni aksebilitas (access), daya tarik (attractions), fasilitas (amenities).

Kehadiran dan ketersediaan pilihan jasa penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi dari dan ke wilayah ini. Dengan begitu akan berdampak positif dalam menggiatkan wisata dan bisnis ke daerah, karena konektivitas menuju Kaltara itu bisa ditempuh dalam jangka waktu yang relatif pendek, cepat, nyaman, aman dan terjangkau.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *