Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie Hadiri Peresmian SMA Pradita Dirgantara

Dispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Mantan Menristek yang juga Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie menghadiri peresmian SMA Pradita Dirgantara di Komplek Bandara Adisoemarmo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/7).

SMA unggulan berbasis teknologi kedirgantaraan ini didirikan oleh Yayasan PIA Ardya Garini (Yasarini) yang ketua umumnya adalah Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Prof. Habibie ikut menekan tombol sirine sebagai tanda ‘grand opening’ SMA Pradita Dirgantara bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dan Ny. Ayu Yuyu Sutisna, serta pejabat Forkompimda Solo.

Dispenau

Untuk tahun pelajaran  2018/2019, sekolah yang berdiri dengan konsep boarding school (siswa/siswi diasramakan) ini menampung 150 peserta didik jurusan IPA. Dalam kesehariannya SMA Pradita Dirgantara dipimpin oleh Dr. Siswandari, M.Stats, guru besar UNS Surakarta.

Dalam rilis berita dari Dispenau yang diterima redaksi Angkasa Review dikatakan, SMA Pradita Dirgantara dirancang sebagai sekolah berkelas internasional yang berkarakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, menjunjung tinggi keimanan, serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya nasional.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *