Flightradar24 Catat Rekor Terbanyak, 202.157 Penerbangan Tercipta dalam Sehari!

Flightradar24

ANGKASAREVIEW.COM – Perusahaan layanan informasi penerbangan berbasis internet asal Swedia, Flightradar24, mencatat bahwa telah tercipta rekor penerbangan terbanyak di dunia dalam waktu satu hari atau 24 jam. Jumlahnya mencapai 202.157 penerbangan!

Dalam gambar tangkapan radar yang dibagikan Flightradar24 melalui akun twitternya, terlihat demikian banyak imaji pesawat berwarna kuning yang tampak hampir menutupi seluruh gambar peta daratan yang ada di bawahnya.

Rekor penerbangan terbanyak dalam sehari itu tercipta pada 29 Juni 2018 dan dibagikan Flightradar24 sehari kemudian.

“Kemarin merupakan penerbangan tersibuk di langit dunia sejauh ini dan menjadi hari yang paling sibuk bagi kami. Sebanyak 202.157 penerbangan terdeteksi! Ini untuk pertama kalinya kami mendeteksi lebih dari 200.000 penerbangan dalam satu hari,” ujar perusahaan yang berkantor pusat di Stockholm, ibu kota Swedia itu dalam pernyataan di twitter.

Ditambahkan, penerbangan terbanyak dalam satu hari di waktu bersamaan mencapai lebih dari 19.000 penerbangan. Merujuk pada data-data sebelumnya, bulan Agustus biasanya menjadi bulan dari puncak jumlah penerbangan setiap tahunnya.

Sementara untuk hari, Kamis dan Jumat merupakan hari-hari tersibuk dalam lalu-lintas udara setiap minggunya. Adapun hari dengan penerbangan paling sedikit, biasa tercipta pada saat Hari Natal setiap tahunnya.

Roni Sontani

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *