Airbus dan THAI Bangun Pusat Perawatan Pesawat Badan Lebar Termodern di Asia Pasifik

Airbus

ANGKASAREVIEW.COM – Airbus dan maskapai Thai Airways International (THAI) dari Thailand berpadu membangun usaha bersama bidang perawatan pesawat (maintenance, repair and overhaul – MRO).

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Toulouse, Perancis oleh Presiden Pelaksana THAI Usanee Sangsingkeo dan CCO Airbus Eric Schulz, Jumat (22/6). Turut hadir Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha dan Presiden Pesawat Komersial Airbus Guillaume Faury.

Dikatakan kedua pihak, fasilitas MRO baru yang akan dibangun di Bandara Internasional U-Tapao dekat Bangkok ini akan menjadi yang termodern di kawasan Asia Pasifik. MRO akan melayani perawatan ringan hingga perawatan berat seluruh pesawat badan lebar.

Beragam teknologi termutakhir akan melengkapi MRO ini guna menunjang proses analisis hingga pengerjaan perawatan pesawat.

Kompleks perawatan pesawat ini akan dilengkapi dengan repair shops termasuk untuk rangka komposit. Juga akan dibangun pusat pelatihan teknisi bagi peserta dari dalam maupun luar negeri.

Diprediksi dalam 20 tahun ke depan, jumlah pesawat badan lebar yang dioperasikan di kawasan Asia Pasifik akan meningkat tiga kali lipat menjadi 4.800 unit. Hal ini membuka peluang yang sangat besar bagi bisnis MRO.

(RON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *