Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Etihad Airways Jadikan Rute Abu Dhabi-Paris Sebagai Rute All-380

2 min read
Etihad Airways

ANGKASAREVIEW.COM – Efektif 1 Oktober, 2018, Etihad Airways akan mengoperasikan Airbus A380 pada penerbangan hariannya yang kedua untuk rute Abu Dhabi-Paris Charles de Gaulle. Hal ini akan menjadikan penerbangan Uni Emirat Arab (UEA) ke Prancis menjadi layanan all-A380, alias penerbangan yang seluruhnya menggunakan pesawat Airbus A380.

Maskapai ini telah mengoperasikan A380 untuk rute Abu Dhabi-Paris pada sejak 1 Juli 2017.

“Paris selalu menjadi tujuan yang spesial di jaringan Etihad dan jumlah pengunjung dari Perancis ke Abu Dhabi, dan sebaliknya terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan,” ujar Peter Baumgartner, Chief Executive Officer Etihad Airways.

Baca juga:
Etihad Airways Buka Rute Abu Dhabi ke Barcelona
Etihad Perlihatkan Corak Khusus Year of Zayed pada A380

Operasional A380 untuk rute Abu Dhabi – Paris sedianya akan menggantikan Boeing 777-300ER .

A380 milik Etihad Airways memiliki kapasitas total 496 kursi yang terbagi atas sembilan kursi di First Class, 70 di Kelas Bisnis, dan 415 di kabin Kelas Ekonomi. Selain itu, maskapai ini juga menawarkan kelas paling mewahnya yang dinamakan The Residence. Hanya tersedia dua seat Di setiap A380 .

The Residence adalah kelas suite tiga kamar yang amat menjaga privasi setiap penumpangnya. Di kelas ini tersedia ruang tamu dengan monitor LCD 32 inchi, kamar tidur dengan tempat tidur ganda, kamar mandi terpisah, dan pelayan pribadi khusus.

Selain dilengkapi dengan televisi layar datar, ada juga mini-bar, unit rias pribadi, lemari pakaian, dan peralatan kamar mandi lengkap.

Etihad juga menyediakan The Lobby, sebuah lounge mewah yang terletak di antara kabin Kelas Satu dan Kelas Bisnis. Ruang mewah ini memiliki dua sofa yang nyaman dan bar yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang bisnis dan kelas satu.

Untuk menambah pelayanan tiap penumpangnya, Etihad Airways juga telah menjalin kemitraan codeshare dengan Air France sejak Oktober 2012.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Etihad Airways menempatkan kode ‘EY’ pada penerbangan Air France dari Paris Charles de Gaulle ke sembilan poin di Eropa.

Sebaliknya, Air France menempatkan kode ‘AF’ ke 11 tujuan Etihad di Afrika, India, dan Australia. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *