Angkatan Kedirgantaraan Rusia Terima Berbagai Jenis Simulator Pertahanan Udara Teranyar

angkatan kedirgantaraanSergei Bobylev/TASS

ANGKASAREVIEW.COM – Angkatan Kedirgantaraan Rusia terima berbagai jenis simulator pertahanan udara teranyar untuk melatih penguasaan pengoperasian alutsista mereka.

Dinukil dari laman Kantor Berita Rusia, TASS, Panglima Angkatan Kedirgantaraan Rusia Sergei Surovikin mengatakan bahwa kini pasukannya makin diperkaya dengan dimilikinya simulator canggih mulai dari sistem pertahanan rudal S-400; helikopter serang Mil Mi-28N dan Kamov Ka-52; hingga pesawat tempur pembom Sukhoi Su-34.

Baca Juga:

India Sepakat Borong S-400 Triumf

Tahun Ini Dikirim 3, Myanmar Akan Terima Tambahan 6 Jet Latih Yak-130

“Detasemen militer Angkatan Kedirgantaraan sedang dilengkapi dengan simulator pelatihan modern yang ditujukan untuk mempersiapkan operator ahli kelas satu,” ujar Surovikin, Senin (4/6/2018).

Hal tersebut adalah, lanjut Surovikin, simulator untuk pesawat tempur Yak-130, Su-34, helikopter serang Mi-28N, Ka-52, Mi-8MTV-5, sistem pertahanan udara S-400 dan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak pendek dan sedang Pantsyr-S.

“Kami juga lanjutkan pekerjaan terkait (pengadaan) peralatan lapangan tembak dengan jenis target yang baru dan sistem kerja taktis yang terkini,” imbuhnya.

(ERY)

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!