Wed. May 15th, 2019

Maskapai Israel El Al Tunda Peluncuran Rute Penerbangan Tel Aviv – San Francisco

1 min read
Mark Tang

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai El Al Israel Airlines mengatakan rencana penundaan peluncuran rute penerbangan Tel Aviv – San Fransisco yang sedianya akan dilaksanakan pada November tahun ini.

Rute penerbangan yang menghubungakan Israel dengan Silicon Valley itu merupakan rute yang sangat yang menarik bagi para pelancong kedua negara, khususnya yang berkaitan dengan bidang teknologi.

Dikutip dari Hareetz, pihak El Al akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai rencana penundaan penerbangan tersebut.

Rute Israel – San Francisco selama ini dilayani oleh maskapai United Airlines dari Amerika Serikat sejak 2016. Tingginya tingkat isian pesawat di jalur itu, menyebabkan United meningkatkan frekuensi penerbangan dari tiga kali seminggu menjadi satu kali setiap hari saat ini.

Belum diketahui berapa harga tiket yang akan dijual flag carrier Israel untuk rute yang akan dilayani menggunakan armada terbaru yang dimiliki El Al, Boeing 787 Dreamliner, itu nantinya. Kemungkinan, pembukaan rute akan ditunda hingga tahun depan.

El Al didirikan tahun 1948 dengan Bandara Ben Gurion sebagai basisnya. Maskapai ini seluruhnya menggunakan pesawat buatan Boeing, mulai dari B737, B747, B767, B777, hingga Boeing 787 Dreamliner.

Sebanyak 45 unit pesawat saat ini dioperasikan oleh El Al guna melayani penerbangan ke lebih 50 kota tujuan. Boeing 787 akan menggantikan peran B767 di jajaran El Al.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *