Rotasi Tiga Danskadron Sekaligus di Lanud Abdulrachman Saleh, Yuk Kenali Siapa Mereka

Lanud Abdulrahman SalehFida Perkasa
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – Senin (21/5/2018) lalu tiga Komandan Skadron Udara di lingkungan Lanud Abdulrahman Saleh telah dirotasikan. Upacara serah terima jabatan dilangsungkan di Taxiway Skadron Udara 32 Wing 2 dan dipimpin langsung Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya.

“Pergantian jabatan adalah hal yang wajar untuk memelihara kesinambungan kepemimpinan dalam suatu organisasi. Sehingga ada regenerasi dalam organisasi itu,” ungkapnya.

Ia berharap para perwira yang bersangkutan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri dan mampu berinovasi dalam mengemban tugas-tugas TNI-AU ke depan agar tercipta suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien.

Baca Juga:

Skadron Udara 4, Walet Sang Pengintai

TNI Dapat Tambahan 21 Penerbang Muda dari Jalur PSDP

Menurutnya, sebagai salah satu satuan operasional dalam jajaran Lanud Abdulrahman Saleh, ketiga skadron yang berada di bawah Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh ini mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan kesiapan operasional bagi alutsista, personel dan awak pesawatnya secara terencana, bertahap, berlanjut dan berkesinambungan.

Skadron Udara 4

Skadron ini kini dikomandoi Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo menggantikan Letkol Pnb Agung Perwira. Wisnu merupakan alumnus AAU tahun 2000 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Angkutan Disops Lanud Abdulrachman Saleh.

Lanud Abdulrahman SalehFida Perkasa

Saat ini Agung yang merupakan alumnus AAU tahun 1999 ini mendapat promosi jabatan sebagai Pamen Mabes TNI Pabandya 3/Trinops Paban 2/ Orstra Sops TNI.

Skadron Udara 21

Letkol Pnb Hery Stiawan kini diamanahkan menjadi pucuk pimpinan di skadron udara ini menggantikan Letkol Pnb Taufik Andriadi. Hery sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Baseops Disops Lanud Abdulrachman Saleh dan merupakan alumnus AAU tahun 2001.

Lanud Abdulrahman SalehFida Perkasa

Selepas dari Skadron 21, Taufik (alumnus AAU 1999) kini dipromosikan sebagai Pabandyaops Sops Kas Koopsau II.

Skadron Udara 32

Skadron Udara 32 kini dipimpin Letkol Pnb Agus Rohimat menggantikan Letkol Pnb Subhan. Agus yang merupakan alumnus AAU tahun 1999 ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Ruang Operasi Lanud Abdulrachman Saleh.

Lanud Abdulrahman SalehFida Perkasa

Semantara Subhan (alumnus AAU tahun 1998) mendapat promosi jabatan sebagai Kasilat Satops Subdislat Disopslatau.

(FDP/ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *