Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Bangkok Airways Buka Tender Pengadaan 20 Pesawat Lorong Tunggal

1 min read
Aktug Ates

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai biaya rendah Bangkok Airways membuka tender pengadaan 20 pesawat lorong tunggal. Airbus, Boeing, dan Bombardier merupakan tiga pabrikan yang diharapkan ikut memberikan penawaran.

Presiden dan Direktur Bangkok Airways Puttipong Prasarttong-Osoth dalam wawancara dengan Bangkok Post mengatakan, tender akan dibuka akhir tahun ini. Pihaknya juga akan mengirim spesifikasi kebutuhan kepada ketiga industri pesawat yang telah disebut.

Bangkok Airways saat ini mengoperasikan 12 A319 dan 9 A320 di samping 6 ATR 72-500 dan 9 ATR 72-600. Februari lalu maskapai ini juga mengumumkan pesanan tambahan 4 ATR 72-600.

Rencana lainnya, maskapai yang didirikan pada 1968 ini akan membuka pusat perawatan pesawat di Sukhothai sebelah utara Bandara Suvarnabhumi.

Bangkok Airways berharap, pesawat terpilih dalam tender ini nantinya merupakan pesawat yang paling efisien dalam penggunaan bahan bakar dan juga biaya perawatan. Hal ini terkait harga minyak yang terus naik dan persaingan maskapai biaya rendah yang semakin ketat.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *