Ditawarkan Jadi Bar atau Restoran Terapung, Kemhan Inggris Lelang Kapal Penyapu Ranjau

Nick D

ANGKASAREVIEW.COM – Otoritas Penjualan Peralatan Pertahanan (Defence Equipment Sales Authority – DESA) Kementerian Pertahanan Inggris melelang kapal penyapu ranjau HMS Walney (M104) bekas pakai AL Inggris (Royal Navy – RN) untuk dijadikan sebagai bar, restoran terapung, kantor, maupun koleksi pribadi.

Kapal kelas Sandown (Sandown-class) ini dinonaktifkan RN pada Oktober 2010 dan tidak dapat dijalankan lagi setelah mesin dan sejumlah perlengkapannya dilepas.

HMS Walney yang berbobot mati 600 ton diluncurkan tahun 1991 dan mulai digunakan tahun 1993. Kapal dengan panjang 52,5 meter, beam 10,9 meter, dan draught 2,3 meter ini berkapasitas 34 orang.

Inggris memiliki sembilan kapal kelas ini. Dua di antaranya telah dipensiunkan, yaitu HMS Cromer (M103) dan HMS Walney (M104).

Dikutip dari laman gov.uk DESA memastikan kapal ini aman untuk ditarik. Saat ini kapal masih ditambatkan di pelabuhan Portsmouth, Hampshire.

Harga yang ditawarkan adalah 30.000 poundsterling atau sekira 571 juta rupiah. Penawaran dibuka mulai 16 Mei dan ditutup pada 31 Juli 2018.

RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!