AirAsia X Percayakan Perawatan ‘Landing Gear’ kepada Safran

maskapaiYoutube

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai AirAsia X memercayakan perawatan landing gear (perlengkapan pendaratan) pesawat A330 kepadad Safran Landing Systems (SLS) dari Perancis.

Penandatranganan kontrak dilaksanakan di Sepang, Malaysia dihadiri CEO AirAsia X Benyamin Ismail dan Direktur Pelaksana SLS di Singapura Shang Cheow Beng, Jumat (4/5).

Dikutip dari laman Safran, kontrak mencakup pemeliharaan dan perbaikan total perlengkapan pendaratan 24 A330-300 yang dioperasikan AirAsia X. Pemeliharaan mulai dilaksanakan tahun ini di Singapura hingga tahun 2025.

Sebelum ini, SLS telah menjadi mitra AirAsia untuk perawatan landing gear 32 pesawat A320. Dengan demikian, SLS akan menangani perawatan roda pesawat bagi 56 pesawat milik AirAsia Group.

AirAsia X didirikan pada 2 November 2007 sebagai maskapai penerbangan jarak jauh biaya rendah. Penerbangan pertama yang dilaksanakan oleh maskapai besutan Tony Fernandes ini adalah untuk rute Kuala Lumpur International Airport, Malaysia ke Gold Coast Airport, Australia.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *