TNI Memobilisasikan Pasukan dari Tiga Matra Menuju Sorong

pasukanPen Kostrad

ANGKASAREVIEW.COM – Seperti kita ketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah membangun kekuatan besar wilayah timur Indonesia. Tiap-tiap matra TNI sedang melakukan pemekaran kekuatan dengan membangun markas komando pelaksana (setingkat divisi) di wilayah ini. TNI pun memobilisasi pasukan dari tiga matra untuk mengisi calon markas baru mereka.

TNI Angkatan Darat (AD) sedang membangun Divisi Infanteri (Divif) 3 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), TNI Angkatan Udara (AU) membentuk Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) 3 dan TNI Angkatan Laut (AL) akan mendirikan Pasukan Marinir (Pasmar) 3.

Baca Juga:

Tiga Bulan ke Depan, Koopsau III Biak Sudah Terbentuk

Pangkostrad Pantau Langsung Lokasi Pembentukan Divisi Infanteri 3 Kostrad

Dengan adanya pembentukan satuan inti itu, rencana akan dilaksanakan pula upacara pembukaan markas komando pelaksana tersebut yang akan dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Jum’at (11/5/2018) mendatang. Upacara akan dilangsungkan di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Sorong, Papua Barat.

Terkait hal itu, Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3/TBS Kostrad mengirimkan personel dengan kekuatan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengikuti upacara pembukaan satuan TNI tersebut.

Pasukan Kostrad Kariango ini diterbangkan langsung dari Lanud Hassanudin, Makassar menuju Sorong yang dipimpin langsung Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Sabtu (5/5/2018). (ERY)

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!