Perluas Pemasaran Alutsista, IAI Buka Kantor di Jerman

ANGKASAREVIEW.COM – Israel Aerospace Industries (IAI) memperluas pemasaran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di kawasan Eropa dengan membuka kantor di Berlin, Jerman.

Berlin dipilih karena ibu kota Jerman ini memainkan peran sangat penting di kawasan Eropa dan memiliki jalinan kerja sama yang kuat dengan Tel Aviv.

Pembukaan kantor di Berlin, bagi IAI sebenarnya merupakan pemindahan kantor lama yang dibangun di Paris, Perancis.

Bagi Israel, Jerman saat ini dan ke depan menjadi platform bagi pengembangan bersama bidang pertahanan dan teknologi aeronautika.

Angkatan Udara Jerman menjadi salah satu negara pengguna UAV Heron-1 buatan IAI sejak 2009 dan telah mengalokasikan anggaran satu miliar euro guna menyewa lima UCAV Heron-TP (Eitan) hasil kerja sama IAI-Airbus selama sembilan tahun.

IAI menawaran sistem pertahanan multiplatform terkait munculnya serangan teroris terhadap kota-kota besar di kawasan Eropa dalam satu dekade terakhir.

Kawasan Eropa, kata IAI, perlu dibentengi dengan teknologi tinggi dengan menciptakan lingkungan yang terawasi oleh beragam peralatan pertahanan, baik dari udara, darat, lautan, dan juga pertahanan siber.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *