Industri Peralatan Tempur FirstSpear Berhasil Gaet USSOCOM

FirstSpear

ANGKASAREVIEW.COM – Industri peralatan tempur dan peralatan taktis asal Amerika Serikat, FirstSpear, berhasil mendapat kontrak untuk memroduksi rompi antipeluru penerbangan (Aviation Body Armor Vest – ABAV).

FirstSpear ABAV dirancang memiliki durabilitas dan bersifat modular. ABAV juga dirancang dapat dipergunakan sebagai pelampung darurat.

Secara khusus ABAV diciptakan bagi kru Resimen Penerbangan Operasi Khusus Night Stalker (United States Army 160th Special Operations Aviation Regiment). Terlebih jika kru Night Stalker harus melaksanakan pendaratan darurat di air.

Operator dijamin tidak kesulitan untuk mengaktifkan pelampung, karena ABAV dirancang akan mengembang secara otomatis jika operator menarik tali di bagian belakang rompi tersebut.

FirstSpear
FirstSpear

Selain itu, ABAV juga dirancang tahan api dan dilengkapi dengan MOLLE laser cut. Dengan adanya teknologi laser cut, ABAV menjadi sangat nyaman ketika digunakan.

USSOCOM (US Special Operation Command) telah memilih ABAV sebagai gear terbaru bagi para kru Night Stalker. Pilihan USSOCOM sudah terduga mengingat FirstSpear dikenal sebagai salah satu penyedia peralatan taktis bagi pasukan khusus Paman Sam. (RND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *