Direstui ICAO TRAINAIR PLUS, STPI Siap Gelar Diklat Berstandar Internasional Pertama di Asia Tenggara

trainair plusIstimewa
ROE

ANGKASAREVIEW.COM – Beberapa waktu lalu Ketua Jurusan Keselamatan Penerbangan (Kespen) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Wahyu Kurniawan sempat menyebutkan kepada Redaksi Angkasa Review bahwa pihaknya berencana untuk mengundang tim ICAO TRAINAIR PLUS untuk menjadi tenaga pengajar pada sebuah pendidikan yang akan digelar.

Ia mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Safety Management System (SMS) berstandar internasional yang pertama diadakan di kawasan Asia Tenggara. Diklat tersebut rencananya akan dihelat pada pertengahan November mendatang.

Baca Juga:

Tiga Tahun Jadi Anggota, 2019 STPI Siap Jalani Re-assessment ICAO TRAINAIR PLUS

Jurusan Kespen STPI Gelar Diklat IT Bertaraf Internasional, Gratis untuk 150 Siswa SMK

“Kita berencana untuk mengundang mereka (tim ICAO TRAINAIR PLUS) untuk datang sebagai tenaga pengajar, kemudian kita meng-hosting salah satu diklat internasional yang kita rencanakan di November. Kita akan melaksanakan diklat Safety Management System (SMS),” papar Wahyu yang juga Ketua Tim STPI untuk Program ICAO TRAINAIR PLUS.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah menghubungi ICAO TRAINAIR PLUS untuk meminta persetujuan mereka atas rencana STPI untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan diklat yang menjadi program ICAO TRAINAIR PLUS tersebut.

“Saya sudah kontak orang ke sana. Kita meng-hosting dari Montreal (Kanada) ke sini (STPI), pesertanya dari AirNav Indonesia maupun dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara,” jelasnya.

Beberapa hari lalu datang kabar terbaru darinya yang menyebutkan bahwa ICAO TRAINAIR PLUS telah merestui rencana tersebut. Diklat SMS dengan tenaga pengajar dari ICAO TRAINAIR PLUS itu akan digelar pada 12 hingga 16 November 2018 di STPI Curug.

trainair plusJR Nugroho

Alhamdulillah ICAO TRAINAIR PLUS telah menyetujui permohonan STPI untuk dapat melaksanakan diklat Safety Management System (SMS) berstandar internasional yang pertama di South East Asia,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran dapat langsung dilakukan melalui link resmi ICAO TRAINAIR PLUS. [klik di sini]

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *