Wed. May 15th, 2019

Etihad Perlihatkan Corak Khusus ‘Year of Zayed’ pada A380

1 min read
Etihad Airways

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai negara Uni Emirat Arab (UEA) Etihad Airways memperlihatkan corak khusus (special livery) ‘Year of Zayed’ pada salah satu armada superjumbo A380 milik mereka.

Pesawat diperiksa langsung oleh Ketua Departemen Transportasi UEA H.H Sheikh Theyab bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Ketua Etihad Aviation Group H.E Mohamed Mubarak Al Fadhel Mazrouei, dan Group CEO Etihad Aviation Tony Douglas di Fasilitas Teknik Bandara Internasional Abu Dhabi, Senin (30/4).

Tahun Zayed merupakan bagian dari rangkaian peringatan 100 tahun kelahiran Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Uni Emirat Arab yang meninggal pada 2004 lalu.

Tahun 2018 menandai satu abad kelahiran bapak bangsa dan mantan orang nomor satu di UEA tersebut.

Foto Sheikh Zayed dan tulisan Year of Zayed terpampang besar di badan A380. Sementara tulisan From Abu Dhabi to The World dengan ukuran huruf lebih kecil terlihat di bawah foto Sheikh Zayed di bagian depan pesawat.

Corak ini digunakan pada A380 dengan nomor registrasi A7-APH, yakni armada termuda A380 di jajaran Etihad yang baru diterima pada Mei 2017.

Pesawat A380 ‘Year of Zayed’ berkapasitas 517 penumpang, terdiri dari delapan kursi Kelas Pertama, 48 kursi Kelas Bisnis, dan 461 kursi Kelas Ekonomi.

Year of Zayed mengusung empat tema besar sepanjang 2018, yaitu tentang kebijaksanaan, rasa hormat, keberlanjutan, dan pembangunan manusia.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *