Fri. Jul 19th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Maskapai Hi Fly Akan Gunakan A380 Bekas Pakai Singapore Airlines

1 min read
Dirk Grothe

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai non-reguler asal Portugis, Hi Fly, akan menggunakan pesawat superjumbo A380 bekas pakai Singapore Airlines (SIA). November tahun lalu, SIA telah mengembalikan pesawat A380 sewaan mereka kepada sang pemilik, Dr Peters Group, setelah sepuluh tahun menggunakannya.

Masa depan pesawat A380 yang dikembalikan SIA sempat suram setelah pesawat dek ganda itu teronggok di Bandara Tarbes Lourdes Pyrénées dekat pabrik Airbus di Toulouse, Perancis.

Namun, semua berubah manakala pada minggu ini Hi Fly mengumumkan akan menerima pengiriman pertama A380 bekas pakai SIA, menjadikannya maskapai Eropa keempat yang mengoperasikan jet komersial dek ganda tersebut.

Nomor seri pesawat yang akan diterima belum dijelaskan. Selebihnya, Hi Fly mengatakan akan menggunakan konfigurasi kabin sesuai yang digunakan oleh SIA pada pesawat ini sebelumnya.

Monty Rakusen

Keputusan Hi Fly mengambil jet komersial A380 sedikitnya menunjukkan bahwa masa depan superjumbo masih ada. Pesawat A380 mampu menampung 525 penumpang di tiga kelas kabinnya.

“Hi Fly mengambil pengiriman A380 pertama, pesawat terbesar dan paling luas di dunia,” tulis maskapai itu dalam akun twitter-nya pada 5 April.

RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *