Dankormar Lihat Aksi F-35B Korps Marinir AS di USS Wasp (LHD-1)

Dispen Kormar

ANGKASAREVIEW.COM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Marinir Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Republic Of Korea Marine Corps (ROKMC) awal April lalu

Kunjungan Dankormar ke Korsel dalam rangka meningkatkan kerja sama dan hubungan Marinir Indonesia dan Korea sekaligus sebagai kunjungan balasan Commandant of ROKMC Letjen Jun Jin Goo ke Korps Marinir pada Desember tahun lalu.

Dispen Kormar

Selain itu, kunjungan juga dilakukan dalam rangka menghadiri undangan dari Commandant of ROKMC untuk menyaksikan hari “H” puncak latihan Ssang Yong ’18.

Ssang Yong Exercise merupakan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Operasi Amfibi untuk melatih taktik, teknik, prosedur dan interoperabilitas yang dilaksanakan dua tahun sekali antara Angkatan Laut dan Korps Marinir Korsel dengan beberapa negara sahabat Korsel dalam rangka menghadapi kontinjensi di kawasan Semenanjung Korea.

Dispen Kormar

Pada latihan tahun ini, Ssang Yong Exercise diikuti oleh Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan tuan rumah.

Dispen Korps Marinir TNI AL dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, selain menghadiri puncak kegiatan latihan Ssang Yong ‘18, Dankormar dan rombongan mengunjungi 1st Mardiv HQserta Education and Training Group HQ yang berada di Pohang, tur ke kapal perang USS Wasp (LHD-1) dan ROKS Dokdo (LPH-6111) menggunakan pesawat MV-22 Osprey serta melakukan kunjungan ke KAAV Battalion dan KAAV Training Simulator.

Dispen Kormar

Terlihat dalam foto, di USS Wasp Dankormar dan rombongan menyaksikan aksi jet siluman generasi kelima AS, F-35B Lightning II. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *