Dento Priyono, Anak Desa Menjadi Jenderal Bintang Dua

Spenadi

ANGKASAREVIEW.COM – Putra terbaik Boyolali Marsekal Muda TNI Dento Priyono meraih sukses dalam kariernya di TNI AU. Sejak masuk TNI AU, pria yang lahir 55 tahun silam ini, tepatnya 28 Maret 1963, diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letnan Dua pada tahun 1986.

Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekkau pada tahun 1995, PPRA Lemhannas tahun 2013, dan tanggal 14 Februari 2018 diangkat sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) sampai sekarang.

Pria tinggi besar dan dekat anak buah tersebut tergolong perwira yang sukses dalam mengawali kariernya. Kenaikan pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua tersebut diyakini sebagai suatu yang luar biasa dan anugerah Tuhan.

Asli dilahirkan dari Teras Boyoali, ia merupakan salah satu anak desa yang cukup berhasil dan bisa mewarnai TNI AU.

Spenadi

Marsda TNI Dento Priyono merupakan salah satu dari 18 Perwira tinggi TNI AU yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Sabtu (7/4), di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Upacara penghargaan kenaikan pangkat  Perwira Tinggi TNI AU tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP bersamaan dengan Perwira Tinggi dari TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut.

Kenaikan pangkat yang diterimanya, menurutnya selain menjelang hingar bingarnya TNI AU memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 tahun 2018 ini, juga bertepatan dengan usainya merayakan hari ulang tahunnya yang ke-55.

Spenadi

“Ini adalah sesuatu yang sangat indah, tidak disangka, dan membanggakan serta membahagiakan. Untuk itu maka patut bersyukur atas puji Tuhan,” papar Marsda TNI Dento Priyono di sela acara kenaikan pangkat.

Marsda TNI Dento Priyono merupakan alumnus AAU 1986, satu lifting dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI  Yuyu Sutisna, S.E,M.M.

Ia berkomitmen memberikan yang terbaik dalam mengemban tugas sebagai Dankoharmatau secara profesional, pengabdian yang tulus, loyalitas tanpa batas, demi menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara. (Spenadi/RONI SONTANI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *