Fri. May 24th, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Update

Kunjungi Kemhan RI, Ini yang Diinginkan Dubes Rusia dari Indonesia

1 min read
duta besarPuskom Publik Kemhan

ANGKASAREVIEW.COM – Selasa (27/3/2018) lalu, Duta Besar Rusia untuk Indonesia H.E.Mrs. Lyudmila Vorobieve beserta rombongan kunjungi Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI dan diterima langsung kedatangan mereka oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu.

Dalam kesempatan tersebut, Vorobieve menyampaikan bahwa hubungan RI dan Rusia berkembang dengan sangat baik. Pemerintah Rusia sangat menghargai peran Menhan RI dalam mengembangkan kerja sama kedua negara.

Vorobieve mengatakan bahwa pemerintah Rusia berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di semua bidang, termasuk bidang pertahanan dan tehnik militer. Ia pun berharap agar saat pelaksanaan Army Games di Rusia, tim dari TNI dapat ikut serta dalam pertandingan itu di Rusia.

Baca Juga:

DPR Ratifikasi RUU Kerja Sama Pertahanan RI-Thailand, Kemhan Siapkan Tim Negosiasi

Cocok Buat Indonesia, Sistem Pertahanan Pesisir Maut 3K60 Bal Buatan Rusia

Jenis lomba yang dipertandingkan antara lain Penembak Jitu dan Pemasak Tentara. Dengan keikutsertaan Tim Indonesia dalam pertandingan tersebut diharapkan momen ini akan menjadi suatu file yang sangat baik.

Menanggapi hal tersebut, Ryamizard menyampaikan hal senada terkait pertandingan yang akan diselenggarakan di Rusia. Diungkapkan Menhan bahwa memang hal tersebut yang seharusnya dilakukan kedua negara.

Kerja sama RI dan Rusia di bidang Pertahanan sudah cukup baik. Untuk itu Menhan berharap kedua negara dapat memelihara hubungan yang sudah terjalin. Sehingga diharapkan kerja sama yang telah terjalin itu dapat membawa kebaikan bagi kedua negara. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *