Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Husein, Beberapa Penerbangan Tertunda

pesawat tniIstimewa

ANGKASAREVIEW.COM – Pagi (Selasa, 20/3/2018) tadi sekitar pukul 10.00 WIB satu unit pesawat TNI Angkatan Udara (AU) tergelincir di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Informasi saat ini, pesawat yang tergelincir adalah unit jenis CASA NC-212 dengan nomor ekor A2108. Seluruh kru pesawat tersebut dinyatakan selamat.

Seperti dilansir Pikiran Rakyat, salah seorang pewartanya yang menjadi salah satu saksi mata dalam kejadian tersebut menyebutkan bahwa pesawat tersebut tergelincir di ujung landasan pacu bandara.

“Setelah memotret, saya mengirim foto untuk PR online. Tiba-tiba orang di ruang tunggu semua menoleh ke arah landasan yang kelihatan dari kaca sebelah kanan,” terang Armin Abdul Jabbar.

Pesawat tergelincir diduga saat akan lepas landas. Hingga pukul 11.20 WIB, posisi pesawat masih di ujung landasan pacu dan belum bergeser. Petugas dan mobil PKP-PK bandara tampak langsung bergegas ke lokasi pesawat tergelincir.

Imbas dari peristiwa ini, sejumlah jadwal penerbangan mengalami penundaan, meskipun telah ada beberapa pesawat berangkat.

“Jadwal pesawat saya berangkat pukul 10.10, ke Kuala Lumpur, delayed. Dari terminal internasional, ada juga jadwal ke Singapura 10.20 yang juga delayed,” kata Armin.

Sementara itu, Humas PT Angkasa Pura II Mabruri mengaku belum tahu-menahu soal pesawat tergelincir tersebut.

“Silakan tanyakan ke AURI (TNI AU), karena pesawat itu milik TNI AU,” ujar dia.

Mabruri enggan berkomentar pesawat tersebut akan terbang dalam rangka apa dan berapa jumlah awak di dalam pesawat. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *