Khalashnikov Segera Luncurkan Pistol Terbaru

Khalashnikov

ANGKASAREVIEW.COM – Kalashnikov Group melalui divisi Izhevsk Mechanical Factory diberitakan segera meluncurkan pistol terbaru mereka. Kemungkinan besar, pistol dimaksud adalah seri Lebedev PL-14.

Pistol semiotomatis PL-14 pertama kali muncul di hadapan publik pada ajang Army-2015 International Military and Technical Forum di Kubinka, Moskow.

Sebelumnya, CEO Kalashnikov Group Alexei Krivoruchko mengatakan kepada TASS, pihaknya tengah menyelesaikan uji pistol canggih terbaru PL-14. Uji pistol diharapkan rampung pada akhir tahun lalu.

PL-14 dilengkapi peluru kaliber 9x19mm. Pistol dengan panjang 220 mm dan kapasitas magasen 15 butir peluru ini didesain oleh Dmitry Lebedev dan dibuat sejak tahun 2014 untuk kebutuhan polisi, militer, maupun olahraga menembak.

Turut berperan dalam desain pistol ini adalah Andrew Kirisenko, juara di International Practical Shooting Confederation (IPSC) yang juga pelatih tembak pasukan elite kepolisian Rusia.

Diprediksi, PL-14 akan digunakan guna menggantikan sejumlah pistol model lama yang kini masih digunakan oleh satuan-satuan kepolisian maupun militer Rusia. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *